Sunday 24 February 2019

Jadi Berilmu Sosialisasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada Raudlatul Athfal


Dalam kesempatan ini saya ingin membagikan file ihwal sosialisasi pelaksanaan kurikulum 2013 pada Raudlatul Athfal (RA). Dimana didalamnya akan mengulas banyak sekali macam cara penerapan kurtilas RA. Seperti Kurikulum 2013 PAUD/RA, Materi Pendidikan Agama Islam, Penyusunan Dokumen KTSP, Penilaian Pembelajaran RA, mengapa pendidikan paud penting?, pengertian dan tujuan pendidikan RA, Standar Kurikulum PAUD dan RA, Pola dan Prinsip pembelajaran PAUD/RA, Rumusan kesesuaian perkembangan kurikulum PAUD/RA, Pendekatan saintifik pada kurikulum RA, Struktur kurikulum dan muatan pembelajaran RA, Pengembangan tema dan subtema pembelajaran RA, pola penyusunan kompetensi inti dan kopetensi dasar RA, Materi pendidikan agama islam pada RA, dan teks lagu-lagu RA.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) Merupakan Upaya training yang ditujukan kepada anak semenjak lahir hingga dengan usia 6 ( enam ) tahun yang dilakukan, melalui proteksi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani supaya anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya.

RA sebagai salah satu satuan pendidikan anak usia dini yang mempunyai karakteristik keislaman sehingga perlu diciptakan situasi aman yang bernuansa Islami. Akan lebih menekankan pada penyesuaian termasuk lebih menekankan pada permainan yang mampu membuat kreatifitas dan penemuan bukan sekedar penitikberatan pada kognitif. Model menyerupai ini pula dalam memperkenalkan alam di sekitarnya. Penciptaan situasi ini merupakan bab dari diversifikasi dan implementasi kurikulum.

Sosialisasi Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada Raudlatul Athfal

Membantu anak didik berbagi banyak sekali potensi baik psikis dan fisik yang mencakup tabiat dan nilai-nilai agama, sosial emosional, kognitif, bahasa, fisik/motorik, kemandirian dan seni.

No comments:

Post a Comment