Sunday 24 February 2019

Jadi Akil Anutan Evaluasi Dan Pelaporan Perkembangan Anak Paud Ra Tk K13


Penilaian Hasil Belajar Anak (PAUD) yakni proses pengukuran terhadap hasil dari kegiatan berguru anak. Untuk mengetahui sejauhmana perkembangan anak. Adapun prinsip evaluasi yakni Mendidik, Berkesinambungan, Obyektif, akuntabel, transparan, sistematis, Menyeluruh, dan bermakna.

Penilaian otentik pencakup Penilaian menurut fakta / kondisi kasatmata yang bahwasanya muncul, Dilakukan pada dikala anak terlibat dalam pembelajaran/kegiatan bermain, dan

Dilakukan secara alami dalam kondisi yang direncanakan oleh guru.

Pelaporan Merupakan kegiatan mengkomunikasikan dan menjelaskan hasil evaluasi perihal perkembangan anak sesudah mengikuti layanan/kegiatan pembelajaran di satuan PAUD.

Tata cara penulisan pelaporan

  1. Menggunakan bahasa yang gampang dipahami, kalimat positif, santun dan kalimat thoyibah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.
  2. .Bersumber dari data otentik, tidak mengada ada;
  3. .Menggambarkan kemajuan perkembangan anak yang telah mencapai BSH dan BSB di setiiap indikator pada KD aktivitas pengembangan.
  4. .Memberikan rekomendasi yang sanggup dilakukan orang bau tanah untuk membuatkan kemampuan anak yang indikator perkembangannya masih dalam BB dan MB.
Sikahkan unduh filenya pada link dibawah ini:

Pedoman Penilaian dan Pelaporan Perkembangan Anak PAUD RA Taman Kanak-kanak K13

Demikian dari kami biar bisa menawarkan manfaat untuk kita semua. Amin...

No comments:

Post a Comment