Tuesday 12 February 2019

Jadi Berakal Cara Gampang Mengatur Auto Correct Option Pada Microsoft Office Excel Dan Praktis


Auto Correct Options pada microsoft Office sangat dibutuhkan untuk memperkecil / meminimalisir kesalahan ketik ketika kita menciptakan dokumen. Secara default Auto Correct Options ini lebih banyak memakai bahasa inggris, dan kalau kita jarang atau bahkan tidak pernah mengetik kata berbahasa inggris maka sebaiknya kita harus merubahnya sendiri memakai bahasa indonesia. Bahasa Negara Kesatuan Republik Indonesia MERDEKA...!!! MERDEKA...!!! ups hehe...

Sebenarnya aku pernah membagikan cara mengatur auto correct untuk ms office word, tapi ternyata berbeda dengan ms office excel cara settingnya. Jika di ms word lebih gampang alasannya yaitu pribadi muncul pada abjad pertama pada teks yang kita tulis, namun di ms excel berbeda alasannya yaitu lembar kerja excel berupa kolom, cell, atau tabel. Sehingga ketika kita ketik kata “muhamad” pribadi berubah “Muhammad” dan lain-lain.

Nah disini aku akan membagikan pengalaman aku wacana bagaimana cara gampang mengatur auto correct di microsoft office excel, anda ingin mencobanya? Simak cara gampang berikut ini:

Pertama; sesudah anda membuka aplikasi ms office excel, silahkan klik office button di pojok kanan atas, lalu klik “Excel Options” dibagian bawah ibarat gambar berikut;


Kedua; masuk kebagian sajian “Proofing” lalu klik “AutoCorrect Options” ibarat gambar berikut;


Ketiga; selanjutnya akan muncul tampilan ibarat gambar berikut ini;


Dari gambar diatas, anda dapat mengedit, menambah dan menghapus kata apa saja yang kita inginkan. Gampangnya untuk memperkecil kesalahan ketik ketika kita menciptakan dokument.

Mudah kan? Semoga bermanfaat dan selamat bekerja...

No comments:

Post a Comment