Tuesday 12 February 2019

Jadi Cerdik Mending Mana Pakai Aplikasi Blogger Atau Browser Saat Ngeblog Via Android


Ngeblog melalui android kenapa tidak! Ikuti tips dari aku semoga lebih lezat dan leluasa. Ngeblog memang lebih leluasa memakai perangkat yang lebih besar ibarat laptop / komputer lantaran layar lebih besar, kinerja software dan hardware juga lebih maksimal. Namun ada saatnya kita ngeblog memakai perangkat yang lebih kecil ibarat smartphone / android, tablet dan lain-lain. Ribet gak sih ngeblog via android? Betul memang agak ribet sedikit lantaran ibarat yang aku katakan tadi kayar android jauh lebih kecil daripada komputer / laptop. Banyak hal sesungguhnya yang menciptakan kita harus ngeblog via android ibarat ketika berada di perjalanan keluar kota / tour, atau laptop lagi gak mau kompromi dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit (servis komputer) dan lain-lain. Makanya disini aku ingin membuatkan pengalaman ketika ngeblog via android.

Kita tahu bahwa di google playstore ada aplikasi blogger, sesudah aku berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut aku mulai bikin postingan dan apa yang terjadi? Hasilnya tidak sesuai dengan yang aku inginkan karena:
  1. Tidak dapat mengatur posisi gambar alasannya posisi gambar otomatis berada dipaling bawah artikel / postingan,
  2. Tidak dapat menentukan compose dan html di postingan
  3. Saat menulis artikel, kita hanya dapat menyematkan link tapi tidak dapat memperlihatkan title dan lain-lain lantaran tidak ada mode html
  4. Dan masih banyak lagi... (coba sendiri)
Lihat gambar diatas, tampilan blogger via aplikasi dan browser.
baca: cara gampang meresize gambar postingan melalui android

Karena itu maka aku memutuskan untuk menghapus aplikasi tersebut dan ngeblog via android memakai browser google chrome lantaran tampilannya sama dengan ketika kita ngeblog melalui laptop hanya layar yang lebih kecil, maksud aku bahwa fitur blogger tidak ada yang hilang jikalau kita susukan memakai browser.

Kaprikornus ngeblog melalui android tetap lebih leluasa dan gak ribet jikalau memakai browser daripada memakai aplikasi blogger. Trus untuk apa blogger menyediakan aplikasi? Menurut aku sih mungkin hanya untuk menciptakan draf postingan sementara sebelum kita publish melalui laptop / komputer.

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment