Sunday 24 February 2019

Jadi Bakir Inilah 5 Cara Biar Memiliki Anak Yang Bagus Berdasarkan Islam


Cara Agar Mempunyai Anak Yang Cantik. Anda ingin punya anak berparas bagus (fisik dan hatinya), tentu tips dari Rasulullah solusinya. Apa sajakah itu ? Hubungan suami istri kuat pada jasmani dan rohani anak. Seorang wanita mendatangi Rasulullah SAW, seraya berkata : "Wahai Rasulullah, bagaimana Allah SWT sanggup dikatakan adil, padahal Dia telah memperlihatkan anak yang buta kepadaku?". Dalam menjawab protesnya dia menjawab: "Apakah dikala kalian berhubungan, suamimu meminum minuman keras (khamar)?". "Ya, wahai Rasulullah." Jawabnya. Lantas dia kembali bersabda: "Jika demikian maka cercalah diri kalian sendiri."

Untuk itu, inilah beberapa tips / cara islami biar dikaruniai anak yang berparas cantik sekaligus berakhlak baik:

1. Memilih waktu yang tepat


Dalam sebuah riwayat Rasulullah SAW bersabda: "Wahai Ali, janganlah melaksanakan kekerabatan biologis dengan istrimu pada awal bulan (bulan hijriyah), pertengahan dan simpulan bulan. Karena ada kemungkinan besar akan menimbulkan gila, terkena penyakit kusta, cacat anggota badan dan nalar istri dan anak." (Makarimal Akhlak)

2. Mempunyai wudlu / suci dari hadats


Diantara hal-hal yang hendaknya dilakukan sebelum melaksanakan kekerabatan suami istri adalah berwudhu atau dalam keadaan suci, menyebut nama Allah SWT dan berdoa akan mencegah dari campur tangan setan

3. Membaca basmalah


Setan memang selalu mengganggu manusia. Pertanyaannya, apa yang dimaksud campur tangan setan dalam belum dewasa kita ? Dalam tafsir Shafi karya Faiz Kasyani, telah dinukil dari Imam Shadiq bahwa dia berkata: "Sewaktu kalian memulai kekerabatan suami istri dengan nama Allah SWT maka setan akan menjauh dari kalian. Namun jikalau tidak memulai dengan menyebut nama Allah SWT maka setan akan ikut campur dalam perbuatan kalian."

4. Bersikap tenang


Iman Ali Zainal Abidin berkata: "Jika seorang suami melaksanakan kekerabatan biologis dengan istrinya dalam keadaan tenang, tidak dalam keadaan rasa khawatir dan tidak grogi maka sperma akan masuk ke dalam rahim istrinya dalam keadaan damai pula. Dan paras anak akan seolah-olah dengan ayah dan ibunya. Namun jikalau seorang suami melaksanakan kekerabatan biologis dengan istrinya dalam keadaan tidak tenang, ada rasa khawatir dan grogi maka sperma akan masuk ke dalam rahim dalam keadaan tidak damai pula. Serta paras anak seolah-olah dengan paman, bibi, dari kedua belah pihak dan anggota keluarga lainnya." (Sayyid Ali Husaini Zadeh).

5. Merahasiakan dari anak


Agar kita dikaruniai anak bagus lahir batin (saleha), hendaknya merahasiakan kekerabatan itu dari anak-anak. Jangan hingga belum dewasa mengetahuinya. Dalam sebuah riwayat Imam Shadiq as yang telah dinukil dari kakeknya Rasulullah SAW berkata: "Sumpah demi Tuhan yang jiwaku berada di bawah kekuasaannya, jikalau seorang suami kekerabatan biologis dengan istrinya, sementara anaknya ada di kamarnya melihatnya, mendengar omongan dan desah nafasnya, ketahuilah anak tersebut tidak akan bahagia, baik anak pria maupun wanita maka akan menjadi pezina." (Wasa’il Asy-Syi’ah). Mudah-mudahan doa dan ikhtiar kita diijabah (dikabulkan) oleh Allah SWT. Amin.
Doa biar Anak Salehah: QS. Al Ahqaaf (46): 15

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

"Ya Tuhanku, tunjukilah saya untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya saya sanggup berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya saya bertaubat kepada Engkau dan bahu-membahu saya termasuk orang-orang yang berserah diri".

Itulah sekedar menyebarkan wacana Cara Agar Mempunyai Anak Yang Cantik Menurut Islam, semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment