Saturday 10 August 2019

Jadi Berakal Cara Simple Mengunci Judul Tabel Ms Excel Tetap Berada Diatas


Cara Simple Mengunci Judul Tabel MS Excel Tetap Berada Diatas. Dalam pembuatan file berbentuk tabel biasanya aku memakai MS Excel, entah itu untuk keperluan sekolah ataupun pribadi. Dengan memakai MS Excel, pembuatan tabel jauh lebih gampang dari MS Word yang masih harus insert table dan mengaturnya secara manual. MS Excel menawarkan fitur lebih apalagi yang berkaitan dengan angka.

Setiap kita menciptakan tabel tentunya ada judul pada kolom paling atas yang kalau kita scroll kebawah (jika file memanjang kebawah) judulnya akan ikut keatas, sehingga menciptakan kita lupa ini kolom untuk baris apa, nama alamat dll.

Namun ada trik untuk menciptakan judul tabel tidak ikut keatas ketika kolom di scroll kebawah alias tetap kelihatan judulnya, dalam dunia blogging dikenal dengan istilah "position:fixed" yang biasa dipakai untuk header blog.

Oke eksklusif ke poin cara menciptakan atau mengunci judul tabel tetap berada posisi diatas layar. Ikuti langkahnya sebagai berikut:

  1. Saya anggap anda sudah menciptakan tabel dengan MS Excel
  2. Letakkan kursor pada baris dibawahnya baris judul tabel sebelah kiri
  3. Sedikit melirik keatas pada bab menu, ada home, insert, page layout, formula, data, dll. Kelihatan kan?
  4. Kemudian silahkan klik hidangan View kemudian klik Freeze Panes
  5. Ada sesuatu yang muncul tuh, klik Freeze Panes urutan paling atas.
  6. Sekarang coba scroll kebawah tabelnya dan selesai.
  7. Mudah toh? Seperti gambar animasi diatas

Sekarang judul tabel dalam keadaan position:fixed menyerupai header blog ini. Itu saja dari aku perihal Cara Simple Mengunci Judul Tabel MS Excel Tetap Berada Diatas, agar sanggup menawarkan manfaat untuk kita semua. Selamat bekerja...

No comments:

Post a Comment