Saturday 10 August 2019

Jadi Pintar Penting ! Lakukan 3 Hal Sesudah Anda Install Microsoft Office Biar Tidak Menyesal


Biasanya sehabis kita simpulan install Microsoft Office semua pengaturan berada pada posisi default yang terkadang menciptakan kita kurang nyaman menggunakan. Seperti ukuran kertas F4 yang tidak ada sehingga harus custom size paper setiap kali menciptakan document word maupun excel, terlebih lagi kalau memakai satuan inci sebab kita lebih terbiasa dengan satuan centimeter.

Untuk itu yang harus anda lakukan yaitu mematikan / nonaktifkan fungsi recent document, mengatur / merubah satuan inci menjadi centimeter, memasukkan ukuran kertas baru, mengatur save as default, memilih lokasi penyimpanan default.

1. Insert new paper size


  1. Start > Devices and Printers > Microsoft XPS Document Writer
  2. Lalu akan muncul goresan pena Print Server Properties dibagian atas (lihat gambar diatas), kemudian klik. Maka muncul kotak dialog.
  3. Pada tab forms, beri nama pada form name
  4. Pada Form description centang Metric pada units kemudian sesuaikan ukuran width dan height di bawahnya memakai centimeter kemudian OK
  5. Ukuran kertas gres sudah sanggup muncul


2. Mengatur save as dan file location secara default


Options > Save files in this format, silahkan pilih yang mana anda suka, kalau anda memakai mirosoft office 2007 biarkan saja pada posisi default. Namun kalau anda memakai MS 2010 sebaiknya ikuti tips pada artikel Cara gampang setting office 2010

Di bawahnya ada Default file location. Biasanya secara default penyimpanannya di drive C / local disk C. Sebenarnya kalau dibiarkan pun tidak duduk kasus secara default file yang kita buat akan disimpan di Drive C, namun sebaiknya jangan menyimpan file penting di drive C sebab kalau perangkat kita terkena virus atau windows error, maka file tersebut akan ikut terinfeksi alias hangus.

3. Mengatur sajian advanced


Pada sajian Advanced, disitu ada grup Show document content. beri centang pada Show text boundaries, ini sebagai garis pembatas pada margin paper. Di bawahnya Show text boundaries ada :

  1. Field shading > atur ke When selected
  2. Numeral > atur ke Context
  3. Month names > atur ke Arabic

Hal ini kalau anda mengetik goresan pena arab yang terdapat angka supaya muncul goresan pena arab


Scroll kebawah lagi pada grup Display ada:

  1. Show this number of Recent Document; ini untuk menyimpan riwayat file yang pernah dibuka / dibuat, dan hal ini kata para andal sanggup menghambat kinerja laptop dikala membuka Microsoft Office. Makara sebaiknya matikan dengan merubah ke posisi nol.
  2. Show measurement in units of; ini yaitu satuan ukuran kertas maupun margin-nya, silahkan ganti ke satuan centimeters yang merupakan satuan yang sering kita gunakan.


Itulah tips dari saya perihal setting sehabis install MS Office sesuai selera, mulai dari insert ukuran kertas baru, mengatur save as dan location file default, mengatur sajian advanced, dan lainnya. Semoga sanggup membantu...

No comments:

Post a Comment