Friday 11 December 2020

Lebih Berilmu Panduan Login Bansos Bos Dikmen (Sma, Smk, Dan Smalb) Tahun 2015

Sahabat Operator Sekolah Dapodikmen yang berbahagia…

Untuk memastikan data telah masuk dan valid dari data-data yang telah kita entrykan ke aplikasi Dapodikmen pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 khususnya yang terkait dengan dana BOS 2015 sekolah. Maka kita harus login pada laman Bansos Dikmen.

Sehubungan dengan hal tersebut, berikut saya share cara / panduan singkat untuk login pada laman Bansos Dikmen untuk melihat validasi data BOS tahun 2015 sebagai berikut :

1. Kunjungi pada links http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/bos. Jika belum terdaftar silahkan lakukan pendaftaran di SDM terlebih dahulu. Setelah diterima silahkan login kembali di form ini.

2.   Pada tab BERANDA ditampilkan daftar / list Kelengkapan Data Sekolah.

3.  Tab CEK DATA SISWA menampilkan daftar siswa yang sudah mempunyai NISN, siswa yang belum mempunyai NISN, dan siswa yang sudah di-SK-kan.

4.   Selanjunya terdapat tab PAKTA INTEGRITAS yang mana untuk Fitur Cetak akan tampil pada Tahap 2 yang merupakan rekap data dari tahap 1 dan tahap 2 yang nanti akan di tanda tangani oleh kepala sekolah dan lalu diupload.

5.   Tab DOKUMEN untuk upload / unggah photocopy rekening dan dokumen lainnya.

6.   Selanjutnya terdapat tab LAPORAN yang terdapat akomodasi untuk upload / unggah dokumen laporan ringkas dan lengkap semester 1 maupun semester 2 tahun anggaran 2015 nantinya.

7.   Dan tab FAQ (Tanya Jawab) seputar Bansos untuk BOS Dikmen 2015.

8.   Tab LOGOUT untuk keluar dari aplikasi.

Demikian panduan / cara untuk login ke laman Bansos Baseline BOS Dikmen Tahun 2015 beserta klarifikasi singkatnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih… ...!

No comments:

Post a Comment